Monday, March 16, 2015

Isi Ulang Kartu Commuter Line Juga Bisa Pakai XL

// // Leave a Comment
JAKARTA, KOMPAS.com - Setelah menjalin kerjasama dengan operator seluler Indosat, perusahaan KAI Commuter Line Jabodetabek juga menjalin kerjasama dengan XL Axiata. Bentuk kerja sama itu memungkinkan layanan XL Tunai sebagai alat pembayaran untuk isi saldo uang elektronik di Kartu Multi Trip (KMT).

Vice President Digital Service Delivery XL Axiata, Yessie D. Yosetya berharap, langkah ini mempermudah pelanggan XL dalam mengisi saldo Kartu Multi Trip sehingga mereka tidak perlu mengantre untuk isi saldo.

"Kami berharap kerjasama ini juga mendorong animo masyarakat, terutama pelanggan XL untuk menggunakan Commuter Line sebagai moda transportasi utamanya sehingga bisa mengurangi kemacetan di Jabodetabek,” kata Yessie dalam siaran pers yang diterimaKompasTekno (4/4/2014).

Kendati tidak perlu mengantre, namun pengguna yang mengisi saldo dengan XL Tunai dikenakan biaya administrasi sebesar Rp 2.500 setiap isi saldo Kartu Multi Trip, dan Rp 350 untuk Tiket Harian Berjaminan (THB) atau single trip.

Untuk setiap transaksi isi ulang kartu Multi Trip, pengguna dikenakan biaya 2,500 per transaksi, sementara untuk kartu THB sebesar Rp 350. Biaya administrasi ini sama seperti jika pengguna mengisi saldo dengan layanan Indosat Dompetku.

Pengguna yang ingin mengisi saldo Kartu Multi Trip cukup mengakses *123*120# dan pilih “Pembayaran.” Sementara itu, untuk pengisian saldo XL Tunai dapat dilakukan di jaringan ATM, XL Center, toko Alfamart, AlfaMidi, AlfaExpress, Lawson.

XL Tunai merupakan layanan uang elektronik dari XL yang diklaim telah digunakan oleh 800 ribu dari sekitar 65 juta total pelanggan XL. Selain sebagai alat pembayaran, saldo XL Tunai juga dapat dicairkan dan dapat melakukan pengiriman uang.

0 comments:

Post a Comment